Jajaran Kodim 0108/Agara Wujudkan Lingkungan Sehat dengan GNIB

Kutacane – Menciptakan lingkungan Indonesia sehat, bersih, nyaman dan asri, jajaran Kodim 0108/Agara melakukan serbuan Teritorial pada Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) semester II tahun 2017 di Kecamatan Bambel, Kab. Aceh tenggara.

Kegiatan yang diikuti 200 orang tersebut mengusung tema “Melalui GNIB, kita wujudkan lingkungan satuan jajaran TNI-AD yang bersih, sehat dan indah dalam rangka mendukung program budaya bersih yang berkelanjutan guna terciptanya lingkungan masyarakat yang sehat dan nyaman”.

“Untuk kegiatan GNIB ini, kita laksanakan di dua titik Desa,ย  yaitu di Desa Kuning l dan Desa Kute Langlang,” kata Pasi Teritorial Kodim 0108/Agara Kapten Inf Aspudin saat memimpin kegiatan tersebut,ย  Jumโ€™at (20/10).

Ia mengatakan, adapun lokasi yang dibersihkan mulai dari sampah yang berserakan diseputaran area pajak Los dan membersikan parit (selokan) yang tersumbat.

“Sedangkan di Desa Kute langlang, kita membersihkan area seputaran mesjid Desa Kute langlang dengan merapikan dan membuang sampah serta mebersikan isi dalam mesjid,” ujarnya.