indeks

Bina Stamina dan Fisik Prajurit Kodim 0116/Nara Gelar Garjas Periodik

Suka Makmue, Untuk menunjang kesiapan fisik yang bugar anggota Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I 2017 dengan diikuti seluruh personil jajaran Kodimย  di Taman Bunga Alun-alun Komplek Perkantoran Suka Makmue, Senin (30/30/2017).

Plh Pasiops Kodim 0116/Nara, Kapten Inf Legianto yang memantau langsung menyampaikan, agar senantiasa memperhatikan serta menjaga kesehatan masing-masing, dengan cara kesadaran dan niat diri sendiri tanpa harus ada pemaksaan untuk melaksanakan olahraga pembinaan fisik secara bertahap, bertingkat dan berlanjut di koramil masing-masing.

โ€œLaksanakan garjas dengan semangat agar mencapai hasil yang maksimal, Ini sebagai upaya untuk memilihara fisik setiap prajurit agar dapat menjalankan tugas dengan baikโ€ kata Kapten Inf Legianto di sela meninjau Tes Gerjas.

Lanjutnya, ada dua kategori yang dilaksanakan pada garjas periodik ini yaitu Garjas A dan B. Untuk Garjas A peserta wajib melaksanakan lari sepanjang 3.200 meter. Sedangkan untuk Garjas B meliputi Pull Up, Push Up, Sit Up dan Suttle Run.

โ€œSelain Garjas A dan B dites juga kemampuan renang dasar militer dengan menempuh jarak 50 meter,โ€ ungkapnya.

Exit mobile version