Korem 012/TU Peringati Upacara Hari Pahlawan

Meulaboh – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 Nopember 2017, Korem 012/TU melaksanakan upacara bendera, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Korem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag serta peserta upacara diikuti oleh anggota Makorem, Dinas Jawatan jajaran Korem 012/TU dan Batalyon 116/Garda Samudra, bertempat di lapangan upacara Makorem 012/TU Alue Peunyareng, Jum’at (10/11/2017).

Dalam upacara tersebut Kasrem 012/TU selaku Irup membacakan amanat dari Menteri Sosial RI Ibu Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa, upacara bendera memperingati Hari Pahlawan, sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan / pejuang pendahulu kita.

Sejalan dengan ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita yang menyatakan bahwa “.hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar…”

Semangat kepahlawanan yang telah ditunjukkan para Pahlawan/Pejuang dalam pertempuran 10 November, hendaknya dapat kita hayati dan menjadi inspirasi serta sumber motivasi dalam mengisi kemerdekaan dengan berbagai program pembangunan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan RI.

Selain itu, peringatan Hari Pahlawan 2017 yang mengangkat tema ” PERKOKOH PERSATUAN MEMBANGUN NEGERI “. Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Melalui momentum peringatan hari pahlawan, diharapkan dapat terbangun karakter bangsa yang kuat dan kokoh untuk dapat dijadikan sebagai energi penggerak kemajuan bangsa, sehingga bangsa Indonesia tidak akan terombang-ambing dan kehilangan arah di tengah derasnya arus globalisasi serta dapat menghadapi segala tantangan baik yang berasal dari dalam maupun dari luar

Upacara berlangsung khidmat. Hadir dalam upacara tersebut, para Kasi Korem 012/TU, Wadanyonif 116/GS, para Dan/Kasatbalak Korem 012/TU dan seluruh perwira dan prajurit di jajaran Korem 012/TU .