Kodim Fasilitasi Sosialisasi On Farm Bagi Petani

Meulaboh. Kodim 0105/Abar memfasilitasiย kegiatan sosialisasi Onfarm Kemitraan untuk meningkatkan Kesejahteraan Petani di Kab. Aceh Barat yang diselenggarakan oleh Bulogย bertempat di Aula Makodim 0105/Abar Jln. Iman Bonjol Ds. Drien Rampak Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat. Senin (13/12)

Kegiatan tersebut di hadiri lebih kurang 31 orang di antaranya Dandim 0105/Abar Letkol inf Herry Riana Sukma, Pasiter Dim 0105/Abar Kapten Inf Suryono Efendi, Pasilog Dim 0105/Abar Kapten Muhamaddar, Ka perum Bulog Subdivre Meulaboh Ade Mulyani, Bank Bri (Bagian KUR) Sdr. Hedi, Kadisreg Bulog pusat Amrulah Se.Si, Kepala Jasindo Fahmi Putra, Kadis Pertanian Abar Syafrijal, S.P, dan Perwakilan KTNA (Kelompok Tani Nelayan Andalan) se Kec. Kaway XVI.

Pada kesempatan sambutannya Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma mengatakan kegiatan sosialisasi oleh Jasindo kepada petani khususnya kepada petani di Kec. Kaway XVI, sebagai uji coba semoga dengan sosialisasi ini berhasil sehingga bisa di sebarkan kepada Kecamatan lainnya. tegasnya

Lanjut Dandim menyampaikan intinya petani dalam bertani dapat di asuransikan sehingga apabila nantinya terjadi kegagalan dalam panen dapat di ganti rugi tapi tidak serta merta langsung di ganti akan tetapi ada prosesnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan pembangunan irigasi Lhok Guci di perkirakan pada tahun 2019 akan selesai dengan adanya Irigasi tersebut mudah – mudahan tidak ada lagi kekeringan yang mengakibatkan gagal panen dan dapat meningkatkan hasil panen petani.

Sementara Kadis Pertanian Aceh Barat Syafrijal, S.P dalam sambutannya menyampaikan Kami dari pihak Dinas Pertanian sangat berterimakasih kepada pihak Bulog dan Jasindo maupun Kodim 0105/Abar yang bersinergi untuk mensejahterakan petani dan saya harapkan kepada petani lebih semangat dan lebih giat lagi dalam menekuni bidang pertanian, apabila kurang modal ada Bank BRI dan apabila gagal ada Jasindo sebagai Asuransinya. ujar Kadistan yang disambut tawa

Kegiatan dilanjutkan paparan sosialisasi On Farm yang disampaikan diantaranya oleh Kasi Bulog Aceh Barat Hedi Muliadi, dari pihak Bank BRI tentang KUR kredit usaha rakyat dan dari pihak Jasindo disampaikan oleh Sdr. Fahmi Putra.