Ir.Hadjar Seti Adji Sangat Antusias dan Bangga Memberikan Motivasi pada Prajurit, PNS dan Persit KCK

Banda Aceh – Ir. Hadjar Seti Adji, M. Eng, SC sangat antusias dan bangga saat memberikan motivasi kepada 1224 peserta yang terdiri dari Prajurit,  PNS dan Persit Kodam Iskandar Muda di gedung Taman Seni Budaya Banda Aceh. Kamis (23/11/17).

Kegiatan yang dibuka oleh Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch Fachrudin S.sos dalam rangka menggugah dan membakar semangat serta menambah wawasan dalam tehnik berkomunikasi.

Pangdam dalam sambutanya mengatakan, tujuan dari kegiatan itu untuk meningkatkan pengetahuan dan pola pikir prajurit, PNS dan Persit jajaran Kodam Iskandar Muda, guna menambah motivasi dan etos kerja dalam melaksanakan tugas.

“Acara pemberian motivasi ini, harus di jadikan sebagai inspirasi dalam membangun dan menjalin komunikasi, karena setiap orang per orang harus bisa menjalin komunikasi dalam membangun hubungan kerjasama antara baik,” kata Pangdam.

Pangdam berharap peserta bisa menjadi motivator bagi anggotanya, keluarga dan masyarakat, serta generasi muda lainnya.

“Tentunya dengan komunikasi yang baik para prajurit, pns dan ibu-ibu persit jajaran kodam iskandar muda mampu menyelesaikan tugas yang diemban dengan baik, dan tidak akan mengalami  kesulitan dalam upaya pendekatan humanis dengan kom-ponen masyarakat,” harap Pangdam.

Sementara Ir. Hadjar Seti Adji, M. Eng, SC dalam materinya secara antusias kepada peserta. Dia banyak menyampaikan tentang motivator dan komunikator yang baik.

“Kita sebagai motivator yang baik harus membangun kehidupan yang baik. sementara sebagai komunikator juga harus menjalin komunikasi yang baik dengan perorangan atau instansi,” katanya dihadapan peserta.

Ia membangitkan semangat para peserta pemberi motivasi dengan menyanyikan lagu bangun pemuda pemudi dan yel-yel Sanggamara dengan dijawab Go To One (menjadi nomor satu), serta Indonesia dengan dijawab Go To One.

“Iskandar  Muda – Iskandar Muda” teriak Ir. Hadjar. “Go To One,” jawab peserta pemberian motivasi. “Indonesia” teriak Monivator, ““Go To One,” jawab peserta pemberian motivasi.

Selanjutnya sang motivator menjelaskan, bahwa untuk memberikan informasi kepada orang lain atau kelompok yang kita inginkan, setidaknya kita harus memahami 3 hal penting terkait sifat dasar manusia diantaranya manusia tidak suka diritik/disalahkan/disudutkan, manusia cenderung senang di puji dan diberi penghargaan, maka segeralah beri perhatian sekecil apapun itu, jangan tunggu hasil akhir dan manusia cenderung tergerak melakukan sesuatu karena ada kepentingan pribadinya.

Dengan memahami hal penting tersebut maka, khususnya para Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, pasti bisa menyampaikan informasi dalam rangka membangun generasi muda yang berkualitas. Salah satu informasi yang dilaksanakan adalah penanaman wawasan kebangsaan kepada para generasi muda.

“Hal ini sangat penting mengingat generasi muda merupakan generasi penerus kehidupan bangsa dan Negara, terlebih dengan perkembangan teknologi yang berkembang pesat saat ini, maka media sosial yang merambah masyarakat bisa berdampak pada rusaknya tatanan kehidupan khususnya generasi muda,” jelas Pangdam.

“Yakinlah bahwa hanya prajurit terbaik yang mampu membentuk generasi penjaga NKRI”, ungkap Bapak Hadjar.

Turut hadir Irdam, Ibu Ketua PD Iskandar Muda beserta pengurus, para Pamen Ahli, Asisten Kodam, LO AU, LO AL, para Dansat, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ibu-ibu Persit KCK jajaran Kodam Iskandar Muda.