logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Babinsa dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Puskesmas Baktiya Barat

Aceh Utara – Puluhan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Baktiya Barat dan Pegawai Puskesamas serta masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara. Jum’at (24/11).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melakui Danramil 18/Baktiya Barat Kapten Inf M. Nur mengatakan tujuan kegiatan ini adalah selain menciptakan lingkungan Puskesmas yang bersih, indah, rapi dan sehat juga sebagai bentuk kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Danramil, Kesehatan lingkungan merupakan faktor penting dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, bahkan merupakan salah satu unsur penentu atau determinan dalam kesejahteraan penduduk. Di mana lingkungan yang sehat sangat dibutuhkan bukan hanya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, tetapi juga untuk kenyamanan hidup dan meningkatkan efisiensi kerja.

“Lingkungan yang sehat adalah lingkungan yang bersih dari segala penyakit dan sampah. Sampah adalah musuh kebersihan yang paling utama,” ujarnya.

Pantauan dilokasi tampak Babinsa dan pegawai Puskesmas serta masyarakat sedang membersihkan sampah dengan cara dikubur kedalam tanah sedangkan ranting, daun daun dan akar pohon dibakar.

 

Baca Juga:  Pangdam IM pimpin Sidang Pantukhir daerah Calon Taruna Akademi Militer