logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Batuud Ramil 04/Kuta Panjang Berikan Materi Wasbang

Gayo Lues,-Koramil 04/ kutapanjang  Kodim 0113/Gayo Lues gelar sosialisasi ke SMA Negeri 1 Blangjerango tentang materi  wawasan kebangsaan  kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Blangjerango tersebut di mulai pada pukul 08:30 sampai dengan 11:00 wib yang di ikuti lebih kurang 180 orang Pada hari Jumat (24/11/17).

Yang menjadi pemateri untuk sosialisasi ini adalah Serma Wagiman (Batuud Ramil 04/Kutapanjang,materi yang di sampaikan dalam sosialisasi wawasan kebangsaan dengan Poin-Poin sebagai berikut:

  1. Menjelaskan tentang 4 Konsessus dasar negara 2. Menjelaskan Tentang Sejarah NKRI 3. Menjelaskan tentang Kedaulatan NKRI 4. Menjelaskan tentang Keutuhan NKRI 5. Menjelaskan tentang 3 Esensi Nilai-Nilai NKRI 6. Menjelaskan Tentang Otonomi daerah dan Prinsip-Prinsip Otonomi Daerah 7. Menjelaskan tapal Batas wilayah serta Wilayah-Wilayah yang terpencil dan tertinggal 8. Menjelaskan tentang Nilai Strategis Batas Negara 9. Menjelaskan tentang Implementasi Nilai Persatuan Bangsa.

Setelah sosialisasi ini terlaksan Di harapkan kepada siswa/i Sma Neg 1 Blangjerango Agar mampu menigkat kan pengetahuan tentang  wawasan kebangsaan NKRI.

Seelum acara ini di tutup serma Wagiman  kembali buka sesen tanya jawab kepada Siswa/Siswi Sma N 1 Blangjerango guna memperyakin bahwa siswa/siswi menerima dengan baik dan mengerti akan Wawasan Tentang Bangsa yang dia paparkan nya tadi.

Baca Juga:  Jajaran Kodim 0108/Agara Wujudkan Lingkungan Sehat dengan GNIB