logo
logo
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, berserta seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, dan Persit Kartika Chandra Kirana, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 Masehi, kepada seluruh umat muslim khususnya di Provinsi Aceh

Batuud Ramil 04/Kuta Panjang Berikan Materi Wasbang

Gayo Lues,-Koramil 04/ kutapanjang  Kodim 0113/Gayo Lues gelar sosialisasi ke SMA Negeri 1 Blangjerango tentang materi  wawasan kebangsaan  kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Blangjerango tersebut di mulai pada pukul 08:30 sampai dengan 11:00 wib yang di ikuti lebih kurang 180 orang Pada hari Jumat (24/11/17).

Yang menjadi pemateri untuk sosialisasi ini adalah Serma Wagiman (Batuud Ramil 04/Kutapanjang,materi yang di sampaikan dalam sosialisasi wawasan kebangsaan dengan Poin-Poin sebagai berikut:

  1. Menjelaskan tentang 4 Konsessus dasar negara 2. Menjelaskan Tentang Sejarah NKRI 3. Menjelaskan tentang Kedaulatan NKRI 4. Menjelaskan tentang Keutuhan NKRI 5. Menjelaskan tentang 3 Esensi Nilai-Nilai NKRI 6. Menjelaskan Tentang Otonomi daerah dan Prinsip-Prinsip Otonomi Daerah 7. Menjelaskan tapal Batas wilayah serta Wilayah-Wilayah yang terpencil dan tertinggal 8. Menjelaskan tentang Nilai Strategis Batas Negara 9. Menjelaskan tentang Implementasi Nilai Persatuan Bangsa.

Setelah sosialisasi ini terlaksan Di harapkan kepada siswa/i Sma Neg 1 Blangjerango Agar mampu menigkat kan pengetahuan tentang  wawasan kebangsaan NKRI.

Seelum acara ini di tutup serma Wagiman  kembali buka sesen tanya jawab kepada Siswa/Siswi Sma N 1 Blangjerango guna memperyakin bahwa siswa/siswi menerima dengan baik dan mengerti akan Wawasan Tentang Bangsa yang dia paparkan nya tadi.

Baca Juga:  Masyarakat Terima Penyuluhan Syariat Islam