logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Di Pirak Timu, Babinsa dan Babinkamtibmas Bersihkan Meunasa

Aceh Utara – Sebanyak lima puluh orang personil gabungan dari Koramil 28/Pirak Timu Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, Pospol Pirak Timur dan masyarakat melaksanakan kegiatan Jum’at bersih dengan membersihkan lingkungan Meunasah desa Pucok Alue Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara. Jum’at (24/11).

Disela sela kegiatan itu Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil 28/PRT Kapten Chb Edi Wijaya mengatakan bahwa kegiatan Jum’at bersih ini merupakan kegiatan rutin setiap minggu dalam rangka menggalakan kembali semangat gotong royong dilingkungan perkambungan yang dinilai saat ini mulai luntur.

Ia juga mengatakan, Kegiatan gotong royong merupakan budaya Bangsa Indonesia yang sudah ada sejak dahulu dan dilaksanakan turun-temurun. Kegiatan gotong royong selain membuat pekerjan yang berat menjadi ringan karena dikerjakan secara bersama-sama juga dapat mempererat tali silaturahmi di antara sesama masyarakat terutama TNI dengan rakyat.

“Setiap hari Jum’at kami bersama sama dengan Personil Pos Pol Pirak Timu turun ke desa untuk melakukan gotong royong,” katanya.

Para personil gabungan tersebut nampak saling bahu-membahu mengerjakan pembersihan di kiri kanan jalan dan tempat-tempat yang dipenuhi rumput liar serta parit-parit disekitar Munasah desa.

Selain agar terlihat indah, kegiatan ini juga untuk mencegah timbulnya berbagai macam penyakit apablagi saat ini telah memasuki musim hujan, imbuh Kapten Chb Edi.

 

Baca Juga:  Babinsa Bekali Siswa Pengetahuan Pancasila di Pedalaman Aceh Utara