logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Personel Pendam IM Jalani Tes Urine Secara Mendadak

 

Banda Aceh – Seluruh personel Penerangan Kodam Iskandar Muda (Pendam IM), menjalani tes urine secara mendadak di markas Pendam IM, Banda Aceh. Tes urine secara mendadak tersebut dilakukan seusai apel sore, Jumat (24/11/17).

Tak hanya anggota saja, Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM), Kolonel Kav Rusdi S.I.P dan Wakapendam IM, Letkol Inf Usik Samawa, juga ikut menjalani tes urine tersebut.

“Tes urine yang kita lakukan bersama BNN dan Kesdam IM ini, dalam rangka pengawasan penyalahgunaan narkoba di dalam tubuh TNI, khususnya di Pendam IM,” kata Kapendam IM usai menjalani tes urine.

Selain itu, katanya, tes urine yang digelar secara dadakan tersebut, merupakan perintah untuk memastikan para anggotanya bebas dari narkoba.

“Mengingat pengaruh narkoba bagi para anggota TNI/PNS akan sangat fatal, terlebih akan sangat mengganggu saat sedang menjalankan tugas sebagai anggota,” sambung Kapendam IM.

Kolonel Kav Rusdi.Sip menambahkan, jika ada anggota  yang dinyatakan positif menggunakan narkoba apalagi mengedarkan Narkoba,  maka akan dijatuhi sanksi tegas,  karena hal ini termasuk dalam pelanggaran berat TNI.

“ Sudah jelas perintah dari komando atas, jika ada anggota TNI menggunakan narkoba, apalagi sebagai pengedar, pasti akan di pecat,” tegas Kapendam IM, Kolonel Kav Rusdi S.I.P.

Sementara itu, dr Dedy Sumantri menjelaskan dari hasil pemeriksaan tes urine anggota Pendam IM tidak ditemukan adanya indikasi terhadap pemakaian Narkoba dan dinyatakan negatif.

“Dari hasil pemeriksaan, seluruh anggota Pendam IM  tidak ada yang terindikasi memakai narkoba,” jelas Dedy Sumantri.

Baca Juga:  Korem 012/TU Peringati Upacara Hari Pahlawan