Kodim 0112 Jadikan Gampong Kuta Timu Menjadi Gampong Pelangi

Sabang- Komando Distrik Militer 0112/ Sabang jadikan Gampong Kuta Timu Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang menjadi Gampong Pelangi.

Hal tersebut dilakukan oleh Anggota Kodim 0112 Sabang dibawah Korem 012/Teuku Umar Kodam Iskandar Muda dalam rangka mendukung even Internasional Sail Sabang 2017. Sabtu (25/11/17).

Komandan Kodim 0112 Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus,S.E mengatakan, mulanya melihat Kota Sabang ini perlu ada sesuatu yang baru, dan melihat keberhasilan di beberapa kota dalam merubah beberapa kampung menjadi lebih baik seperti di kota Malang dan beberapa kota lainnya di Indonesia.

Menurutnya, Gampong Kuta Timu sangat baik dijadikan Gampong pelangi karena letak dan posisinya yang langsung berhadapan dengan teluk sabang dan kebetulan ada even Internasional Sail sabang 2017 yang berpusat di dermaga CT-3 BPKS.

Pihaknya berinisiatif merubah kawasan tersebut menjadi destinasi wisata baru di Kota Sabang dan ini dinamakan kampung pelangi yang merupakan pertama di wilayah Sumatera, dengan di bantu design gambar oleh mitra Kodim 0112/Sabang, Saudara Maulana dari FKPPI dan di dukung oleh Walikota Sabang serta Kadis Pariwisata Aceh untuk dapat mewujudkannya.

Dengan dorongan moril Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Fachrudin,S. Sos dan Komandan Korem 012/TU, Kolonel Inf Nefra Firdaus,S.E,M.M, Dandim 0112/Sabang berharap, gampong pelangi Kuta Timu menjadi contoh kepada gampong yang lain agar kelihatan lebih baik, bersih dan asri sehingga menjadi destinasi yang menghasilkan bagi masyarakat Kota Sabang.