KOREM 012/TU PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1439 H/2017 M

Alue Peunyaring – Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW maka kehidupan prajurit dan pegawai negeri sipil TNI Angkatan Darat kita semua dituntut untuk dapat mengaktualisasikan semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah SAW dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit dalam kehidupan sehari – hari, tegas Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M. M dalam sambutannya pada acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M di Aula Yonif 116/GS, Senin (04/12/2017).

Maulid Nabi Muhammad Shallallaahu ‘alaihi Wasallam yang selalu diperingati setiap tanggal kelahiran beliau yaitu tanggal 12 Rabiul Awal bukanlah suatu acara seremonial belaka. Tapi sebuah momen spiritual untuk mentasbihkan beliau sebagai figur pemimpin umat sampai akhir jaman yang mengisi pikiran, hati dan pandangan hidup kaum Muslimin.

Keinginan dan harapan itu sesuai dengan tema peringatan maulid Nabi muhammad SAW kali ini, yaitu ” JADIKAN HIKMAH MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1439 H/2017 M SEBAGAI KETELADANAN DALAM MENINGKATKAN KEMANUNGGALAN TNI DENGAN RAKYAT ”, dimana tema tersebut menuntut komitmen yang kuat dan keteladanan yang konsisten dari kita semua, sehingga dapat dijadikan motivasi bagi prajurit dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara , tambah Danrem.

Sementara menurut Ustad Ramali Lubis dalam ceramahnya hubungan maulid Nabi dengan kehidupan prajurit adalah terbentuknya karakter prajurit seperti Muhammad sebagai sosok Panglima Perang atau prajurit yang Berahlak, Bermoral yang Baik, Beriman , Bertaqwa, berdisiplin tinggi dalam melaksanakan tugasnya untuk melindungi dan memberikan rasa aman, damai kepada masyarakat sekitarnya serta beliau mengajak untuk mentauladani kepribadian Nabi Muhammad SAW dalam melaksanakan tugas keprajuritan.

Kegiatan ini diikuti oleh Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag., M.M, para Kasi dan Kabalak Jajaran korem 012/TU, Danyonif 116/GS, seluruh prajurit dan PNS serta ibu-ibu Persit di jajaran Makorem 012/TU.