1 Jam Bersama Danrindam, Kol Inf Niko Fahrizal

Mako Rindam IM, Mata Ie, Banda Aceh, 07 Desember 2017, Komandan Resimen Induk Daerah Iskandar Muda (Danrindam IM), Kol Inf Niko Fahrizal mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan Liputan selama 1 Jam bersama Crew Aceh TV dan Staf Penerangan Kodam IM yang dilaksanakan di Mako Rindam IM dan sekitarnya.

Kegiatan liputan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan diri serta menjelaskan secara detail Profil Satuan Rindam IM sebagai Lembaga Pendidikan Tersebar di wilayah Kodam Iskandar Muda yang mempunyai Tugas Pokok menyelenggarakan Pendidikan, Latihan, dan membantu Pembinaan Latihan di Jajaran Kodam IM dalam rangka mendukung Tugas Pokok Kodam IM.

Adapun kemampuan  yang mendukung Tugas Pokok Rindam IM adalah melaksanakan Pengkajian dan Pengembangan terhadap Penyelenggaraan Pendidikan dan Latihan yang dilaksanakan di lingkungan Rindam IM itu sendiri serta Memberikan Bantuan Teknis terhadap Pembinaan Latihan di Satuan jajaran Rindam IM.

Kegiatan liputan tersebut diawali dengan penerimaan Laporan Pos Jaga 1 dilanjutkan Penerimaan Jajar Kehormatan dan Laporan Perwira Jaga Mako Rindam IM berikutnya melaksanakan Penjelasan Tugas Pokok, Kegiatan serta Pangkalan Rindam IM.

Dalam pelaksanaan liputan, Danrindam menyampaikan bahwa semua kegiatan, sarana dan prasarana di Rindam IM ini dimaksimalkan penggunaannya dalam rangka mencetak prajurit-prajurit TNI AD yang handal sesuai Jati Diri Prajurit TNI.

Di samping penjelasan disampaikan secara lisan oleh Danrindam, beliau juga mengajak segenap Crew yang terlibat dalam Liputan untuk berkeliling ke seluruh pangkalan Rindam IM sembari menyaksikan kegiatan-kegiatan yang sedang dilaksanakan. Kegiatan tersebut antara lain : Aerobik Pagi, Latihan BDM Yong Moo Do, Latihan PBB, Kegiatan Belajar Mengajar di Kelas, Latihan Renang Dasar Militer di Kolam Taktis, serta dilanjutkan meninjau kegiatan latihan Infiltration Course/IC (Perembesan) yang dilaksanakan oleh Siswa Secaba PK, meninjau Kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) TW. IV TA. 2017 yang dilaksanakan oleh anggota Organik Rindam IM serta meninjau Lapangan Tembak Pistol Eksekutif dan Lapangan Tembak Jarak 300 meter yang sementara sedang mengalami perehaban secara total yang proyeksi kedepannya akan dijadikan Lapangan Tembak Jarak 600 meter.

Selama pelaksanaan peliputan, Komandan Rindam menyampaikan bahwa beliau selalu menginstruksikan seluruh Prajurit Rindam IM untuk selalu Berbuat Terbaik, Berani, Tulus dan Ikhlas dalam melaksanakan setiap penugasan. Dan juga beliau sangat antusias dalam mengangkat kembali Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia khususnya yang dilaksanakan oleh Pahlawan-Pahlawan di daerah Aceh. Beberapa perjalanan sejarah perjuangan telah disajikan oleh Anggota Rindam IM yang dipromotori Komandan Komando Dan Pendidikan Bela Negara (Dan Dodik Bela Negara) Letkol Inf Slamet Arianto dalam bentuk Drama Kolosal, di antaranya Drama Kolosal Perjuangan Cut Nyak Dhien, Cut Nyak Meutia, Laksamana Malahayati dan yang sedang dalam proses pelatihan adalah Cerita Era Kesultanan Aceh semasa Kesultanan Iskandar Muda yang akan ditampilkan pada saat Upacara Peringatan Hari Juang Kartika tanggal 15 Desember 2017 besok di Lapangan Blang Padang.

Pada akhirnya, Komandan Rindam IM beserta Crew Liputan bersama-sama menyaksikan Yel-yel Semangat Tempur dari Prajurit-Prajurit Tamtama Abit Diktaif TA. 2017.

Rindam Iskandar Muda,  Prajurit “SANGGAMARA” Tetap Semangat “BAKTI UTAMA”