TNI Bersama BPBD dan Basarnas Masih Melakukan Pembersihan Lumpur Pasca Banjir di Kab. Agara

Kutacane- Kodim 0108/Agara mengerahkan puluhan anggotanya untuk membantu pembersihan pasca banjir di SDN 1 pinding dan pondok pesantren yang terletak di Desa Pinding Kecamatan Bambel Kab. Aceh Tenggara.

Dihari ke-3 ini pasca banjir, TNI mengerahkan sebanyak 43 orang, Tim dari Basarnas Kab. Agara sebanyak 6 orang dan anggota BPBD Kab. Agara sebanyak 15 orang melakukan pembersihan terpusat sasaran fasilitas umum, SDN 1 Pinding dan Pesantrenย  Nurul Iman di Desa Pinding Kec.Bambel dengan menggunakan alat berat escapator 1 unit, truk BPBD 1 unit, mobil damkar 1 unit, beko sorong 6 buah, cangkul 15 buah dan alat Sekop 10 buah. Rabu (06/12).

Disela-sela waktu Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi,S.E,M.T.opsla mengatakan, Perkembangan terakhir saat ini di ke-4 desa dari sekolah, pesantren dan tempat rumah tinggal bisa dipergunakan kembali dengan adanya kerjasama antara TNI, BPBD dan Basarnas Kab. Agara sigap dalam menangani penanggulangan bencana banjir.

Kemudian,โ€Seluruh jajaran telah dibagi dengan tugasnya masing masing dan disebar ke sejumlah titik pelaksanaan pembersihan pada sektor pengangkatan sampah, puing-puing material dan pembersihan lumpur yang masih mengenangi di sekolah, pesantren dan sekitar rumah tempat tinggal masyarakat,โ€ujarnya.