Kasdam IM: Lari 10 K, Olah Raga Murah Meriah

Banda Aceh – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda, Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin, S.E mengatakan, bahwa lomba lari 10 K, adalah olah raga yang murah dan meriah. Hal tersebut disampaikan Kasdam IM usai mengikuti lari 10 K di Blang Padang, Banda Aceh. Minggu (11/12/17).

Kasdam juga menyebutkan, dalam memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017, Kodam Iskandar Muda tidak hanya mengadakan lomba lari 10 K, tetapi juga mengadakan berbagai kegiatan lainnya sampai puncaknya yaitu 15 Desember 2017.

“Sampai 15 Desember 2017 nanti, Kodam IM juga mengadakan Bakti Sosial, Karya Bhakti dan membedah rumah Veteran tidak layak huni,” jelas Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin, S.E.

Kasdam juga menjelaskan, bahwa Hari Juang Kartika dijadikan sebagai hari Ulang Tahun TNI AD. Dalam memperingati hari bersejarah tersebut, sesuai dengan semangat kerakyatan maka seluruh jajaran TNI AD di Indonesia juga mengadakan beragam kegiatan.

“ Kita berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan segenap elemen masyarakat, guna terciptanya kebersamaan dan sinergitas yang kuat,” ucapnya.

Menurut Kasdam, kebersamaan yang kuat, akan membawa dampak yang positif bagi masyarakat Aceh, dalam mewujudkan dan membangun wilayah Aceh yang aman, sejahtera dan bermartabat.

Lanjut Kasdam mengatakan, lari 10 K ini, merupakan wujud partisipasi seluruh prajurit, keluarga besar Kodam Iskandar Muda dan masyarakat, untuk mewujudkan rasa bangga dan cinta kepada organisasi TNI AD.

“ Saya bangga kepada peserta peserta 10 K tahun kali ini, banyak dan antusias, terbukti pagi-pagi sudah memadati lapangan Blang Padang, berarti masyarakat Aceh merasa memiliki dan dekat, serta menaruh harapan yang besar kepada TNI AD khususnya Kodam Iskandar Muda,” tutup Kasdam.