Babinsa 05/Simbar Hadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Malasin

Simeulue- ย Babinsa Koramil 05/Simbar Serda Sparman E Latif menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Al-Muhajirin Desa Malasin Kecamatan Simbar Kabupaten Simeulue. Minggu (10/12/2017).

Hadir dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Camat Simbar, Ketua BPD, Kepala KUA Simbar, Bripka Siregar mewakili Kapolsek, Kepala Desa Malasin dan seluruh warga masyarakat Desa Malasin Kecamatan Simbar Kabupaten Simeulue.

Serda Sparman E Latif Babinsa 05/Simbar menyampaikan, bahwa tujuan diadakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah, serta kecintaan terhadap sesama makhluk hidup.ย Makna yang terkandung dalam peringatan ini adalah nilai-nilai spritual dan moral tentang keteladan Nabi Muhammad SAW, kita selaku umat muslim dapat meneladani dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-harinya.

Babinsa juga mengajak umat muslim untuk saling mengeratkan jalinan silaturahmi persatuan dan kesatuan sesama umat muslim agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.ย Kondisi saat ini sudah tergolong krisis Iman dan harus banyak bersabar. Bila umat ingin hidup bahagia dunia akhirat hendaknya selalu beriman dan janganlah pernah menyekutukan Allah SWT. Mengingatkan dan mengajak warga masyarakat agar tetap cinta dan menegakan NKRI seutuhnya.