Kodim 0115 / Simeulue Gelar Apel Danramil dan Babinsa

Simeulue – Demi meningkatkan kinerja para Aparat Komando Kewilayahan (Kowil), Komando Distrik Militer (Kodim) 0115/Simeulue laksanakan Apel Danramil dan Babinsa di Aula Makodim 0115/Simeulue Desa Amaiteng Mulia Kecamatan Simtim Kabupaten Simeulue. Senin  (11/12/2017).

Kegiatan yang secara resmi dibuka Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Marwan Supriyanto, S. Sos. Pada kegiatan apel kali ini mengangkat tema ” Melalui Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Kita Tingkatkan Kemampuan Aparat Kowil Dalam Rangka Menghadapi Permasalahan di Wilayah Binaan Melalui Pelaksanaan Binter Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI AD Kedepan “.

Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Marwan Supriyanto, S. Sos, dalam amanatnya menyampaikan Apel Danramil dan Babinsa tersebar ini merupakan perintah pimpinan Angkatan Darat. Kepada para Danramil dan kepada para Babinsa laksanakan kegiatan ini dengan sebaik – baiknya dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi agar tujuan untuk meningkatkan wawasan serta menyamakan visi persepsi dan interpretasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah, ikuti terus seluruh kegiatan apel Danramil dan Babinsa ini dengan penuh keikhlasan dan harapan agar kemampuan kalian dapat senantiasa terpelihara dengan baik yang diarahkan untuk memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI, sebagai nafas tugas Binter kita di wilayah.

Sebagai Aparat Komando kewilayahan kita senantiasa dituntut memiliki peran untuk selalu meningkatkan hubungan dan kedekatan dengan masyarakat melalui komunikasi sosial dengan jalan silaturahmi ataupun anjangsana sehingga tercipta bersama Rakyat TNI kuat, laksanakan tugas Binter dengan konsep dan peran yang optimal sehingga dapat membantu penyelenggaraan dan fungsi pemerintah daerah yang pada muaranya dapat mendukung kesejahteraan masyarakat serta mampu mengatasi berbagai permasalahan yang timbul sehingga dapat terpelihara stabilitas keamanan di wilayah.

Pada Apel kali ini Kodim 0115/Simeulue menjadwalkan materi – materi yang langsung menyentuh tugas Danramil dan Babinsa dilapangan, adapun beberapa materi seperti, Sikap Teritorial, lima kemampuan Teritorial, tiga metode Pembinaan Teritorial, Upaya Khusus Swasembada Pangan,  Bhineka Tunggal Ika, penanggulangan kebakaran dan bencana alam serta studi kasus.