Korem 012/TU Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi Ta. 2017

Alue Peunyaring – Personel Korem 012/Teuku Umar  mengikuti kegiatan Sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi bertempat di  Aula Makorem 012/TU, Senin (11/12/2017).

Tujuan dan sasaran sosialisasi tersebut, dilaksanakan guna memberikan pemahaman kepada prajurit jajaran korem 012/TU tentang bagaimana Doktrin Fungsi Organik TNI AD yang terdiri dari Doktrin Intelijen TNI AD, Doktrin Operasi TNI AD, Doktrin Personel TNI AD, Doktrin Logistik TNI AD, Doktrin Teritorial TNI AD dan Doktrin Perencanaan TNI AD dipahami dan diimplementasikan.

Sosialisasi ini dilaksanakan guna menyamakan visi, misi dan persepsi prajurit dalam memahami doktrin fungsi organik TNI AD yang benar sesuai isi dan makna yang terkandung didalamnya sehingga para peserta sosialisasi memahami hakikat, kedudukan dan kegunaan doktrin fungsi organik TNI AD.

Doktrin merupakan suatu pedoman berisikan ajaran yang diyakini kebenarannya sesuai perkembangan lingkungan strategis dan dilandasi pengalaman sesuai sejarah yang panjang serta tetap memegang teguh prinsip perjuangan TNI AD.  Sedangkan Kegunaan doktrin merupakan pedoman dasar dalam membangun dan mengembangkan postur TNI-AD yang dapat diandalkan sebagai komponen utama dalam sistem pertahanan kita.

Kegiatan ini di ikuti oleh para kasi/pasi korem  012/TU, para balak korem 012/TU, prajurit jajaran korem 012/TU, dan Prajurit yonif 116/GS.