Jadi Irup di Sekolah, Babinsa Bentuk Mental dan Kepribadian Yang Tangguh Bagi Generasi Penerus Bangsa

Aceh Besar โ€“ Selain melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warganya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga mengisi waktunya sebagai Inspektu Upacara di sekolah yang ada di desa binaannya.

Seperti halnya dilakukan oleh Babinsa Desa Lampoh Keude Komando Rayon Militer (Koramil) 08/Kuta Baro Sersan Kepala Afrizal menjadi Inspektur Upacara Bendera (Irub) Hari Senin (11/12) kemarin di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Abulyatama Desa Lampoh Keude Kecamatan Kuta Baro.

Komandan Koramil 08/Kuta Baro Kapten Inf Mutrisno menyampaikan, bahwa disamping melaksanakan Komsos di wilayah, Babinsa juga turut ambil bagian menjadi Irub di sekolah-sekolah di desa binaannya, hal itu dilakukan untuk membentuk mental dan kepribadian yang tangguh bagi anak-anak sekolah sebagai generasi penerus bangsa.

โ€œSelain Komsos, Babinsa kami juga menjadi Irub di sekolah-sekolah, kata Kapten Inf Mutrisno saat dikonfirmasi Selasa (12/12/17) pagi.

Ia menambahkan, menjadi Irub di sekolah-sekolah merupakan suatu wujud kepedulian TNI khususnya Babinsa di lapangan, dalam membentuk mental dan kepribadian yang tangguh bagi anak-anak sekolah sebagai generasi penerus bangsa.

โ€œIni merupakan suatu bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa terhadap generasi penerus bangsa, supaya terbentuk mental dan pribadi yang tangguh,โ€ imbuhnya