Kasdim 0114/Aceh Jaya Pimpin Langsung Latihan Menembak Triwulan IV

Calang – Dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (latbakJatri) Triwulan IV bertempat lapangan tembak Kompi senapan – E Yonif 116/GS Desa Lhok Bot Kecamatan Setia Bakti Kab. Aceh Jaya, Rabu (13/12/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit di bidang menembak Latihan menembak tersebut diawasi lagsung oleh Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan sebagai bentuk pertanggungjawaban Komandan dalam melaksanakan pengawasan di bidang latihan.

Menembak senjata ringan ini sudah dikenalkan sejak calon prajurit mengikuti pendidikan pembentukan di lembaga lembaga pendidikan militer baik Pendidikan pembentukan Tamtama, Bintara dan Perwira. Pada kesempatan tersebut Kasdim 0114/Aceh Jaya memberikan penekanan kepada prajuritnya untuk serius dalam setiap kegiatan latihan, berhati- hati dan perhatikan faktor keamanan dalam berlatih serta mengikuti intruksi dari pelatih maupun pengawas latihan karena munisi yang digunakan merupakan munisi tajam, sehingga tidak ada lagi kesalahan yang dilakukan oleh perorangan dan menimbulkan kerugian personel.

Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan menyampaikan bahwa latihan tersebut bersifat rutinitas setiap Triwulan sekali akan tetapi walaupun rutin latihan harus serius sehingga yang diperoleh menjadi lebih maksimal.

Jangan sampai ada korban dalam latihan menembak baik dari prajurit maupun masyarakat yang berdomisili dan melintas di sekitar lapangan tembak, karena latihan sehebat dan sebaik apapun apabila ada korban yang disebabkan karena kelalaian dalam latihan maka latihan tersebut dinyatakan gagal atau tidak berhasi.

Lanjut Kasdim 0114/Aceh Jaya meningkatkan kemampuan melalui latihan harus dilaksanakan dengan baik dan tidak main – main sehingga kita perlu terus mengingatkan kepada setiap prajurit tentang pentingnya memperhatikan faktor keamanan dan tentunya setiap kegiatan harus diawali dengan doa.