Danramil 04 Berikan Wasbang dan Out Bound di SMA Negri 1 Krueng Sabee

Calang – Dipimpin oleh Komandan Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Hendri Sanova yang didampingi Babinsa serta guru SMA Negeri 1 Krueng Sabee melaksanakan kegiatan Wasbang dan Outbond Bertempat di lapangan SMA Negeri 1 Krueng Sabee Desa Dayah Baro Kecamatan Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya, Kamis (14/12/2017).

Dalam kegiatan ini Komandan Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya mengajarkan tentang pengenalan siswa/i didik tentang Wasbang (Wawasan Kebangsaan), dengan materi, Pancasila sebagai falsafah dan pandangan hidup bangsa dan Pancasila sebagai dasar negara.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi Outbond dengan membawa materi Outbond yang terdiri dari PBB, Water Estafet, bola tali, tongkat estafet, permadani terbang, Buldozer dan Hula Hoop, dalam kegiatan yang di ikuti oleh Siswa – Siswi SMA Negeri 1 Calang dengan tujuan guna mampu membangun dan meningkatkan Kualitas Iman dan Taqwa, Pola Pikir, Proses Kerja, Hasil Karya dan kualitas hidup yang baik untuk perorangan maupun didalam kelompok.

Kegiatan ini bertujuan agar setiap kegiatan yang dilakukan siswa – siswi dapat bermanfaat serta memahami arti sebuah tantangan, belajar untuk memiliki jiwa yang tidak kenal putus asa, mendapatkan pemahaman tentang motivasi kerja sama dan kepemimpinan, lebih arif dalam melihat potensi diri, mampu memaknai dengan benar arti komunikasi efektif dan mendapatkan kesegaran baik secara jasmani maupun rohani perbedaan dalam berfikir bukan suatu permasalah akan tetapi perbedaan dalam berfikir dapat membuat suatu kegiatan menjadi lebih sempurna.