HJK 2017, Pangdam IM Bagikan Sembako dan Santunan Kepada Veteran

Banda Aceh- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda  Ny. Shanty Fachrudin membagikan 500 paket sembako, dan 400 santunan  kepada para pejuang Veteran dan Warakawuri se-Banda Aceh dan Aceh Besar bertempat di Balai Teuku Umar (BTU) Makodam IM. Kamis (14/12/17) pagi.

Pembagian ratusan sembako dan santunan yang  berlangsung  di BTU Makodam IM ini dalam rangka memperingati dan salah satu rangkaian Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2017  yang diperingati setiap tanggal 15 Desember pada tiap tahunnya.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam mengatakan, pemberian sembako dan santunan ini adalah salah satu bentuk jalinan tali asih, perhatian (TNI) pada warakawuri dan veteran yang telah berjuang untuk merebut dan mempertahankan NKRI.

Selain itu kata Pangdam, kegiatan ini juga momen yang baik untuk silaturahmi, menjalin komunikasi dan mempererat persaudaraan, dengan mewujudkan dalam satu ikatan keluarga besar TNI yang harus tetap dijaga dengan baik.

“ Ini merupakan perhatian kita (TNI) pada Warakawuri dan Veteran, kemudian momen ini juga tepat untuk menjalin dan mempererat persaudaraan satu ikatan keluarga besar TNI yang harus tetap dijaga dengan baik,” ujar Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos.Pangdam berharap, ratusan sembako dan santunan yang dibagikan tersebut dapat membantu meringankan beban hidup para veteran dan warakawuri yang berada di Garnizun Banda Aceh dan Aceh Besar.

Turut hadir dalam pembagian sembako, Brigjen TNI Oerip Soekoco Pati utusan dari Mabesad (Penilai kegiatan Hari Juang Kartika di Kodam IM), Irdam para Pa Ahli Pangdam IM, Danrindam IM, Asisten Kasdam IM, LO AU, AL, Kabalak, Danlanud SIM, Wakil ketua serta pengurus Persit KCK PD Iskandar Muda.