Mewujudkan Swasembada Pangan, Sertu Heri Terus Bantu Petani Padi Desa Binaannya

Aceh Besar – Sertu Heri, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 21/Blang Bintang, Kodim 0101/BS, bantu petani di desa binaannya mencabut dan memindahkan bibit padi yang sudah siap  untuk ditanam,  di lahan sawah milik Ibu Darmawati salah seorang petani Desa Cot Madhi, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (14/12/2017).

Sertu Heri, saat melaksanakan kegiatannya dalam menjalankan tugas sehari – hari turun langsung kesawah mendampingi para petani padi di desa binaannya, mencabut dan memindahkan bibit padi yang sudah siap  untuk ditanam ke lahan sawah yang sudah siap tanam.

Sertu Heri, saat dampingi petani bekerja mengatakan, sebagai Babinsa akan terus membantu petani di desa binaannya. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) di Kabupaten Aceh Besar khususnya di Kecamatan Blang Bintang.

“Seperti saat ini, kami akan selalu ikut terjun langsung kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” ucap Sertu Heri.

Ia menambahkan, untuk menambah produktivitas panen, TNI khususnya Babinsa sebagai aparat kewilayahan akan terus menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam, sehingga nantinya target produksi padi akan mampu dicapai.

“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami sebagai aparat kewilayahan akan terus menghimbau kepada para petani, agar dapat diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” imbuhnya.