Peringati HJK, Kodam IM Adakan Pengobatan Massal

Banda Aceh- Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2017 Kodam Iskandar Muda banyak mengadakan berbagai kegiatan diantaranya,  pengobatan massal untuk masyarakat  kurang mampu yang di gelar di desa Lambhuk Kec. Ule Kareng, Banda Aceh. Kamis (14/12/17).

Pengobatan massal ini lakukan oleh tim Kesehatan Kodam Iskandar  Muda dan langsung dipimpin oleh Kepala Kesehatan Kodam Iskandar  Muda (Kakesdam IM) Kolonel Ckm dr. Tjatur Winarsanto, Sp.PD.

Kakesdam mengatakan, kegiatan pengobatan massal gratis ini adalah untuk meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu, mengingat warga juga merupakan bagian Tubuh TNI, karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali kepada rakyat.

Selain itu kata Kakesdam, kegiatan ini juga salah satu  wujud kepedulian  TNI  untuk membantu  Pemerintah  Kota Banda Aceh dan masyarakat dalam memberdayakan dan meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat yang berkesinambungan

“ Dengan adanya bakti sosial pengobatan massal ini dapat membantu meningkatkan kesehatan masyarakat,” ujar Kakesdam IM Kolonel Ckm dr. Tjatur Winarsanto, Sp.PD.

Pengobatan massal yang diselenggarakan oleh Kodam Iskandar Muda  dalam memperingati HJK tahun 2017 ini disambut baik dan antusias oleh masyarakat, terbukti banyaknya masyarakat yang hadir memeriksakan kesehatan maupun berobat.Salah satu warga,  Ibu Farida  mengatakan,  sangat senang dan terbantu dengan adanya pengobatan massal ini karena dapat berobat dengan gratis. Ia juga berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin dan terus berkesinambungan.

“ Kami sangat senang dan terbantu dengan adanya pengobatan massal ini, dan kami berharap pengobatan massal ini terus dilakukan secara rutin dan terus berkesinambungan,” ucap Ibu Farida  warga desa Lambhuk.

Tampak hadir dalam pengobatan massal, Ketua Komite Medik Kesdam IM, Waka Rumkit, Wakil Walikota Banda Aceh, Kalpolsek Ule Kareng, Keuchik dan masyarkat  Lambhuk.