Prajurit Kodim Ateng Pertajam Kemampuan dengan Bin Peta Jarak Jaring Ter

TAKENGON – Untuk mewujudkan stabilitas ketahanan dan mempererat Bhineka Tunggal Ika agar tetap terjaganya kedaulatan NKRI khususnya di wilayah Kab. Aceh Tengah maupun Bener Meriah, Kodim 0106/Ateng melaksanakan sosialisasi pembinaan peta jarak jaring teritorial kepada seluruh Prajurit, bertempat di Aula Persit Jln. Pasar Inpres Kp. Bale Atu Kec. Lut Tawar, Kamis ( 14/12/17 ).

Sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Dandim ateng Letkol Inf Hendry Widodo di wakili Danramil-09/PRG Kapten Czi Aep Mukhran Halid menyampaikan, jaring Ter merupakan orang yang dapat di percaya untuk di gunakan dalam mempermudah kinerja Babinsa di wilayah Desa binaan agar mendapatkan informasi tentang suatu kejadian ataupun hal-hal lain yang di anggap penting.

Tambahnya, guna mendukung kemanunggalan TNI-Rakyat, maka setiap prajurit Satkowil dituntut memiliki kemampuan memecahkan masalah, mengayomi, berkomunikasi, wawasan pengetahuan yang luas serta senantiasa menjadi panutan dan suri teladan bagi masyarakat.

Fungsi teritorial merupakan center of gravity kekuatan pertahanan, sekaligus untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, “Kami benar-benar butuh terhadap jaring atau mitra karib”, ungkap Kapten Czi Aep.

Sedangkan tujuannya yaitu untuk menyatukan pemahaman demi melancarkan tugas yang berguna sebagai peminimalisiran tindak kejahatan dan mempertajam kemampuan di Satuan Kewilayahan sehingga dapat memperlancar kegiatan deteksi dini, cegah dini, dan sistem lapor cepat.