Dandim Ateng Pimpin Ziarah Ke TMP, Untuk Memperingati HJK dan HUT Kodam IM

TAKENGON – Menjelang peringatan Hari Juang Kartika ( HJK ) Ke 72 dan HUT Kodam IM Ke 61 Tahun 2017, Kodim 0106/Ateng menggelar pelaksanaan Upacara ziarah dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jln. Lebe Kader Kp. Reje Bukit Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah, Kamis ( 14/12 ).

Upacara ini di pimpin langsung oleh Komandan Kodim sekaligus menjadi Irup Letkol Inf Hendry Widodo, untuk Dan Up Danramil-02/Bebesen Kapten Inf Bambang Suhartono, Pa Up Pasi Min Kapten Inf Suratin, sedangkan pesertanya terdiri dari para Danramil, Pa Stap, Personil Kodim dan Koramil se-jajaran dan Persit KCK Cab. XXII.

Dalam kesempatannya Dandim mengatakan, ziarah ini sudah merupakan agenda rutin dalam setiap tahunnya yang mengandung makna sangat dalam, yakni mengingatkan bagi kita yang masih hidup untuk mengenang jasa para Pahlawan serta meneladani semangat rela berkorban demi Bangsa dan Negara.

Dandim mengajak kepada seluruh Prajurit dan Persit agar dapat meresapi atau merenungkan setiap perjuangannya, di mana telah mengharumkan Bumi Pertiwi demi perjuangan merebut Kemerdekaan Republik Indonesia,

Kegiatan selesai berjalan dengan aman, tertib dan lancar, di lanjutkan dengan acara membaca Surat Yasin di Menasah Makodim.