Danrem 012/TU Pimpin Acara Sertijab Dandim 0115/Simeulue

Simeulue – Bertempat di Aula Makodim 0115/Simeulue dilaksanakan upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 0115/Simeulue dari Letkol Inf Marwan Supriyanto, S.Sos kepada Letkol Inf Awang Danuarto, S.Sos serta Tradisi satuan bagi anggota yang baru masuk dilingkungan Korem 012/Teuku Umar, dengan Inspektur Upacara Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M, Jum’at (15/12).

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Simeulue Erli Hasim, SH. S. Ag. M.I. Kom, Ketua DPRK Simeulue Ibu Hj. Murniati, SE, Para Dandim dan Kabalak jajaran Korem 012/TU, Danlanal Simeulue Letkol Mar Idha M Basri, SE, Waka Polres Simeulue Kompol Rusman Sinaga, Kajari Simeulue Djamaluddin, SH, Para Perwira Staf Kodim 0115/Simeulue, Danramil jajaran Kodim 0115/Simeulue,dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 012  beserta pengurus.

Setelah dilaksanakan penanggalan tanda jabatan dan tongkat komando kepada pejabat Dandim yang baru selanjutnya dalam sambutannya Danrem 012/TU menegaskan bahwa serah terima jabatan seperti ini merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area, serta pembinaan satuan yang dilakukan secara berkesinambungan agar kinerja satuan dapat tercapai lebih maksimal lagi.

Alih tugas dan alih jabatan diharapkan dapat memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan TNI – AD, melalui penciptaan kondisi pembaruan, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran, guna lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas masing – masing.

Kodim mengemban misi strategis dalam gelar kekuatan matra darat pada konteks pembinaan kewilayahan, mengingat wilayah Kodim memiliki karakteristik yang unik dan berbagai ke-khususan yang berbasis keanekaragaman dan kemajemukan, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat.

Hendaknya kita memahami, bahwa setiap permasalahan yang timbul di daerah pada hakikatnya merupakan suatu keterpautan dan akumulasi  dari beragam persoalan yang berkembang di masyarakat, tegas Danrem

Lebih lanjut Danrem menegaskan ”Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah masing – masing. Disamping itu senantiasa memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuannya, dengan memantapkan kesiapan personel dan materiil seoptimal mungkin, guna menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang setiap saat dapat terjadi.

 

Dalam Kesempatan tersebut juga dilaksanakan serah terima Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Dim 0115 Koorcabrem 012 PD Iskandar Muda, dari Ny. Marwan Supriyanto kepada Ny. Awang Danuarto yang bertempat di aula Persit, dipimpin langsung Ketua Persit KCK Koorcabrem 012 PD Iskandar Muda Ny. Fenny Nefra Firdaus serta di hadiri pengurus maupun anggota Persit KCK Koorcabrem 012 PD Iskandar Muda.