Kodam IM Gelar Syukuran HJK 2017

Banda Aceh – Usai pelaksanaan rangkaian upacara peringatan Hari Juang Kartika (2017), Kodam Iskandar Muda menggelar acara syukuran yang dipimpin oleh Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch. Fachrudin, bertempat di arena panggung prajurit di Lapangan II Blang Padang, Banda Aceh, Jumat (15/12/17).

Pelaksanaan acara syukuran tersebut diisi dengan panggung prajurit yang diiringi musik dari Ajendam Iskandar Muda. Terlihat ratusan Personil TNI, POLRI dan seluruh Warga Masyarakat Banda Aceh memadati panggung prajurit tersebut. Pangdam IM dan tamu undangan, bernyanyi bersama dengan para prajurit.

Diujung acara, Pangdam IM secara simbolis memberikan santunan kepada anak yatim piatu, warakawuri, meberikan sembako kepada perwakilan masyarakat dan rumah kepada veteran pejuang serta penyerahan piala lomba pemenang permildas dan loma yel-yel.

Pangdam menjelaskan, Kodam Iskandar Muda secara keseluruhan telah merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 120 unit kepada Veteran dan masyarakat miskin, memberikan sembako sebanyak 5300 dan santunan sebanyak 817.

Selain itu, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017 yang bertemakan โ€œManunggal dengan Rakyat, TNI AD Kuatโ€ kali ini, Kodam IM juga telah melaksanakan berbagai kegiatan secara serentak seperti, Karya Bhakti dan Bakti sosial, tanam pohon.

โ€œSementara untuk olah raga bersama yaitu lari 10 K, kita pusatkan di lapangan Blang Padang,โ€ ujar Pangdam Iskandar Muda.

Dalam syukuran tersebut, diikuti Brigjen TNI Oerip Soekotyo, Wagub Prov Aceh, Wakapolda, Kabinda, para pejabat utama Kodam Iskandar Muda, Rektor UIN, Setda Banda Aceh, Ketua FKPPI Aceh Dr Alpian, Wakil Ketua I DPRA, Kajati Prov Aceh, Purek III Unsiyah, Tokoh masyarakat dan Agama, Danlanal, Danlanud, Kapolresta Banda Aceh dan Ketua LVRI Aceh serta ratusan Prajurit Kodam Iskandar Muda.