Prajurit Kodim 0110/Abdya Latbakjatri TW IV TA 2017

Blangpidie – Jajaran Personel Kodim 0110/Abdyamelaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW IV TA 2017. Kamis (14/12/17).

Latbakjatri tersebut digelar perdana di lapangan tembak Pandu Sakti Kodim 0110/Abdya. Tepatnya di area komplek Makodim 0110/Abdya jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya.

Latihan menembak yang rutin dilaksanakan setiap Triwulan tersebut dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari tanggal 13 sampai dengan 14 Desember 2017. Seluruh Personel mulai dari Perwira, Bintara maupun Tamtama dengan tanpa terkecuali wajib mengikuti latihan menembak yang digelar oleh Staf Operasi Kodim 0110/Abdya.

Manurut Pasiops Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Mohd Arifin, latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan serta mengasah kemampuan menembak Individu Prajurit Kodim.

Sementara itu di tempat yang sama, Bati Ops Kodim 0110/Abdya Serka Ari Djaka Prasetya memberikan penyegaran kembali tentang keamanan dan teknik cara menembak dengan menggunakan senjata M16 A1 dan senjata Pistol.

Bati Ops menjelaskan tentang materi latihan menembak yang antara lain, tembak koreksi pengelompokan, dan tembak tepat penilaian. Kesemuanya itu disesuaikan dengan jumlah munisi, jarak dan lesan yang telah ditentukan baik itu menggunakan senjata M16 A1 maupun Pistol.

“Perhatikan dan utamakan faktor keamanan dalam latihan. Ikuti arahan dan prosedur yang telah ditentukan agar latihan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan”, pungkas Bati Ops.