MELAUI LOMBA, KOREM 012/TU ANGKAT KEARIFAN LOKAL ACEH

Alue Peunyaring – Dalam rangka memperingati HUT Kodam Iskandar Muda ke-61 yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, Korem 012/Teuku Umar menggelar aneka lomba dengan mengangkat kearifan lokal budaya daerah serta nasionalisme pelajar yang diseleggarakan di Aula Yonif 116/GS, Minggu (17/12/2017).

Perlombaan tersebut yakni lomba kesehian daerah, paduan suara, baca puisi tentang TNI dan pidato diikuti oleh siswa-siswa SMA maupun SMK binaan Korem yang ada di wilayah jajaran, perwakilan masing-masing Kodim jajaran Korem 012/Teuku Umar. Acara yang digelar satu hari dibuka oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 012/TU Letkol Inf Adhe Hansen.

Kasiter mengatakan, lomba yang mengangkat kearifan lokal daerah serta nasionalisme tersebut dilaksanakan dalam rangka menggali, mengembangkan, melestarikan budaya seni tari daerah, dan dapat meningkatkan rasa persatuan berbangsa dan bernegara serta nasionalisme melalui kesenian, karena saat ini seni daerah mulai pudar.

“Kalah atau menang bukan tujuan utama. Yang penting semangat kebersamaan sehingga bisa menciptakan kegembiraan dan menjalin keakraban antara kita,” ujar Kasiter.

Dalam perlombaan tersebut turut dihadiri perwakilan pembina masing-masing Sekolah dari Kodim dan Batalyon se-jajaran Korem 012/TU serta para peserta masing masing sekolah.