Wabup Pidie Menjadi Irup Serahterima Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya

Pidie – Wakil Bupati Pidie Bapak Fadlullah TM. Daud ST.  menjadi Inspektur Upacara Serah Terima Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Tahun 2017  dari Peleton Satu Yudha Wastu Pramuka Jaya Yonif 114/SM kepada Pleton Dua Yudha Wastu Pramuka Jaya Yonif 114/SM yang berlangsung di Lapang bola kaki Keunire Gampong Keunire Kecamatan Pidie , Minggu (17/12) sekira pukul 18.00 WIB.

Upacara serah terima tersebut merupakan proses penerimaan pasukan pleton ranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ke 5,  Sekaligus melepas pasukan pleton ranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ke 6 untuk melanjutkan estafet perjalanan selanjutnya. Sekaligus penandatanganan Naskah Serah Terima Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya.

Dalam amanatnya Wagub Pidie menyampaikan Puji dan Syukur kepada Allah SWT karena atas Rahmat dan karunianya pada hari ini kita dapat melaksanakan upacara serah terima Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dalam keadaan sehat walafiat.

” Selamat kepada Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ke 5 yang sudah melaksanakan tugas dengan baik, aman dan lancar, setelah ini dapat kembali bergabung ke induk Pasukannya, Kepada Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya berikutnya bertanggung jawab atas tugas yang diberikan oleh Negara sampai pada etape berikutnya semoga sampai tujuan dalam keadaan aman dan lancar”

Semangat Jenderal Besar Sudirman menjadi ruh penyemangat TNI, yang mana Jenderal Besar Sudirman telah memberi contoh berjuang pantang menyerah walaupun kondisi kesehatan yang tidak prima. Pesan beliau satu-satunya hak milik Nasional yang masih utuh tidak berubah meskipun harus mengalami segala macam soal dan perubahan yang terjadi itu hanyalah angkatan perang Republik Indonesia,” ungkap Wagub.

Sementara Dandim 0102/Pidie menjelaskan Gerak jalan ini merupakan tradisi yang tiap tahun kami adakan. Kami ingin agar semangat perjuangan tetap membara di hati prajurit. Sekaligus merupakan napak tilas para pejuang terdahulu dalam merebut kemerdekaan,” jelas Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kaimpolata Kodam IM, Kolonel INF Raja Beni Arifin, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP, Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Siregar SIK, Pabandyalat Kodam IM Letkol Kav Aji, Kabag Jianbang Rindam IM Letkol Kav Dianto, Danyon 114/SM Letkol Inf Mulyadi, Ketua KNPI Kab. Pidie T. Syawal,  Para siswa dan siswi sekolah Kec. Pidie dan Para masyarakat Kec. Pidie.