Babinsa Koramil 02/Woyla Pantau Beras di Pasar

Woyla, Aceh Barat. Dalam rangka merealisasikan program swasembada pangan diwilayah binaanya, annggota Babinsa Koramil 02/Woyla Serda M. Dahlan memantau penjualan beras di pasar Kuala Bhee Kec. Woyla. Selasa(19/12).

Pemantauan tersebut dilakukan guna mengantisipasi poktani menjual hasil Gabahnya kepada para tengkulak sehingga akan berdampak terhadap stok beras berkurang untuk kebutuhan masyarakat khususnya di wilayah Kec. Woyla.

Adapun beras yang beredar di pasar tersebut merupakan hasil panen padi pada musim tanam 2016/2017 yang lalu. Kepala Gapoktan Saree Tabina Sdr. Agus Salim pada saat di temui membenarkan bahwa beras yang di pasarkan pada UD. Maulida di Pasar Kuala Bhee adalah merupakan beras hasil panen tahun lalu. Selama ini Gapok Tani Pasi Aceh dan bekerjasama  dengan Kilang Padi UD. Mulya Ds. Pasi Aceh berusaha untuk memasarkan hasil dari panennya dan alhamdulillah dapat terealisasi ke pasaran.

Lanjut Agus Salim mengatakan hal ini dapat terlaksana berkat dukungan semua pihak terutama Babinsa Koramil 02/Woyla yang senantiasa mendampingi Pok tani yang tak kenal lelah dan pantang menyerah dalam membantu PokTani membangun ketahanan pangan diwilayah kami. Demikian dikatakan Gapoktani Sdr. Agus.

Danramil 02/Woyla Kapten Inf Suyono menekankan sesuai instruksi dari Dandim kepada Babinsa jajarannya agar selalu bersinergi dan berkoodinasi dengan PPL guna mewujudkan program swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.  Hal ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam melaksanakan pendampingan kepada Poktan pada setiap musim tanam tiba sampai musim panen guna mencapai hasil panen di Kec.Woyla yang memuaskan.