Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat

Aceh Besar โ€“ Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Cot Mahdi Koramil 21/Blang Bintang Kodim 0101/BS Sertu Heri Efendi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W di Dayah Islahidin AL-Amiriah Desa Cot Mahdi, Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (02/01/18).

Menurut Sertu Heri, menghadiri acara peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh masyarakat ini, merupakan suatu bentuk jalinan Komunikasi Sosial (Komsos) yang harmonis dengan dengan seluruh komponen masyarakat.

โ€œAcara ini, untuk mencapai suatu kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan di desa,โ€ kata Sertu Heri.

Dengan adanya hubungan komunikasi yang baik, diharapkan jalinan silaturahmi antara Babinsa khususnya dengan seluruh komponen masyarakat di desa menjadi lebih erat, sehingga dapat memperkokoh ketahanan wilayah.

โ€œJika jalinan silaturahmi dengan masyarakat kita sudah erat, maka kesatuan dan persatuan antar masyarakat jadi lebih kokoh,โ€ ujar Babinsa.

Melalui momentum peringatan Maulid Nabi ini, Lanjut Sertu Heri, dapat diambil contoh suri ketauladanan Nabi Muhammad S.A.W yang โ€œAkhlakul Karimahโ€, untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

โ€œSaya harap kita semua dapat mengambil suatu contoh Tauladan Nabi Muhammad S.A.W, supaya kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah S.W.T,โ€ pungkasnya.