Jelang Malam Pergantian Tahun Baru, TNI Polri Lakukan Patroli Bersama

Aceh Besar โ€“ Dalam rangka mengamankan pergantian Tahun 2018, Personel Koramil 08/Kuta Baro bersama Polsek Kuta Baro melakukan patroli wilayah bersama, di seputaran Kecamatan Kuta Baro, Minggu (31/12/17).

Terlihat, Komandan Koramil 08/Kuta Baro Kapten Inf Mutrisno bersama Kapolsek Kuta Baro AKP Marzuki beserta anggotanya sedang berjalan sambil memantau pertokoan yang menjual barang-barang yang dilarang oleh pemerintah seperti salah satunya mercon.

Hal itu karena, Pemerintah telah mengeluarkan himbauan tentang larangan perayaan malam Tahun baru, apalagi sampai membunyikan mercon atau petasan serta kegiatan hura-hura lainnya.

Selain itu juga, kegiatan patroli ini berdasarkan hasil rapat koordinasi pelaksanaan pengamanan malam pergantian tahun baru yang digelar di Markas Polisi Resor Kota Banda Aceh (Polresta Banda Aceh) Sabtu (30/12/17) kemarin.

Disela-sela kegiatan, Danramil 08/Kuta Baro Kapten Inf Mutrisno menyampaikan, menyampaikan bahwa, selain memantau pertokoan dan pasar, pihaknya bersama Polsek juga melakukan patroli di desa-desa, sambil mengingatkan kepada warga, agar tidak membakar mercon dan kegiatan hura-hura di malam pergantian tahun nanti.

โ€œSelain pantau pedagang yang jual mercon, kami juga lakukan penyisiran ke desa-desa dan berikan himbauan supaya tidak berbuat sesuatu yang dilarang oleh pemerintah,โ€ ujar Danramil.

Sementara Itu, Kapolsek Kuta Baro AKP Marzuki juga berpesan kepada warga, manfaatkan waktu liburan ini dengan anak dan keluarga dengan hal-hal yang bermanfaat serta apabila ingin meninggalkan rumah, jangan lupa cek kembali kondisi rumah terutama listrik dan kompor.

โ€œGunakanlah hari libur dengan hal-hal yang bermanfaat dan jika mau berpergian, maka jangan lupa cek kembali kondisi rumah, supaya waktu berlibur terasa aman,โ€ kata Kapolsek.