Babinsa Bantu Poktan Olah Lahan Poktan Agara, Pada Musim Rendeng

Kutacane-Demi membantu mempercepat mensejahterakan masyarakat dimasa tanam musim rendeng untuk Luas Tambah Tanam (LTT), Serda Suharno Babinsa Koramil 02/Bambel jajaran Kodim 0108/Agara bersama Bahliyan (39) anggota Poktan Lindi melaksanakan pengolahan lahan padi seluas 0,75 Ha  bertempat di Desa Biakmuli Pante Raja Kec. Bambel Kab. Aceh Tenggara.

Kegiatan yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam membantu kelompok tani bertujuan untuk mendukung Swasembada Ketahanan Pangan Pemerintah tingkat nasional yang ada di wilayah Kab. Aceh Tenggara dalam memasok gabah guna menjaga stabilitas krisis pada beras di wilayah ini. Rabu (17/01).

Danramil 02/Bambel Kapten Inf Bustami mengatakan pengolahan lahan yang dilakukan Babinsa bersama Poktan sangat penting sehingga bercocok tanam dengan tanahnya sangat bermanfaat untuk mendukung petumbuhan padi di daerah ini.

Lanjutnya, ”Saya juga menegaskan kepada para Babinsa koramil 02/Bambel agar selalu aktif dan produktif bersama PPL Distan Kab. Agara untuk membantu warga khususnya Poktan yang ada di desa binaannya untuk mengolah lahan sawah, memupuk, menyemprot hingga memanen padi.