Babinsa Koramil 08 Alafan Turun Ke Sawah Bantu Petani Panen Padi

Simeulue- Komando Distrik Militer (Kodim) 0115/Simeulue, kerahkan Babinsa membantu target serapan gabah petani (Sergap). Upaya penyerapan gabah tersebut dengan mengupayakan seluruh jajaran Koramil bersama tim gabungan yang terdiri dari personel masing masing dari Babinsa.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kopda Agus dari Koramil 08/Alafan jajaran Kodim 0115/Simeulue membantu petani panen padi di Desa Serafon Kecamatan Alafan Kabupaten Simeulue. Rabu, 17/01/2018

Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya. Kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Sementara itu Danramil 08/Alafan Kapten Inf Supandi di tempat terpisah mengatakan bahwa selama ini anggotanya selalu diberi penekanan untuk terus menjalin komunikasi dan bersinergi dengan distan dan PPL di masing – masing wilayah untuk bersama – sama berupaya meningkatkan produksi padi di wilayah Kecamatan Alafan.

Selama program ketahanan pangan masih bergulir, selama itu pula Koramil Alafan akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu petani meningkatkan produksi taninya demi kesejahteraan mereka.