Dandim 0105/Abar Bacakan Amanat Panglima TNI Pada Upacara Bendera 17 – AN

Meulaboh, Aceh Barat. Kodim 0105/Abar melaksanakan Upacara Bendera bulanan yang dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf.Herry Riana Sukma. Rabu (17/01/2018).

Dalam kegiatan upacara yang bertepatan pada tanggal 17 Januari 2018 tersebut, amanat Panglima TNI Jendral TNI Hadi Tjahyanto yang disampaikan Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepadaย  seluruhย  Prajuritย  dan PNS TNI atas dedikasi dan semangat pengabdian, karenaย  telah melewati tahun 2017 dengan sarat prestasi danย  kinerja yang baik.

Lanjut Panglima TNI mengharapkan prestasi kinerja optimal yang telah kita capai dan mendapatkan penilaian positif dari masyarakat selama ini, harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan di masa mendatang

Selanjutnya kesuksesan dalam pelaksanaan tugas yang lalu, masih ada oknum Prajurit dan PNS TNI yang melakukan tindakan dan perilaku yang melanggar norma di luar kepatutan. Tentunya,ย  denganย  dilandasiย  disiplin, dedikasi dan semangat kerja yang tinggi menuju TNI yang profesional, modern dan tangguh, di tahun 2018 ini pelanggaran tersebut tidak terjadi lagi.

Terkait Pilkada serentak yang akan diselenggarakan di Tahun 2018, Panglima TNI memerintahkan kepada Prajurit TNI dimanapun bertugas untuk selalu tetap berpegang teguh pada Komitmen Netralitas TNI dan menghindari sikap dan perilaku yang menjurus pada politik praktis.ย  TNI bersikap netral dan melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Sebelum mengakhiri amanatnya, ada beberapa hal di tekankan oleh Panglima TNI kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yaitu :

Pertama.ย  Kebhinnekaan yang kita miliki, harus tetap kita jaga dan kita kawal bersama, sebagai perekat Bangsa Indonesia dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang digelorakan oleh setiap generasi di tahun politik saat ini dan ke depan.

Kedua. Jadikan Prajurit TNI sebagai perekat kemajemukan bangsa, karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan Kebhinnekaan, sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh.

Ketiga. Tingkatkan kualitas diri Prajurit TNI untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa satria, militan, loyal dan profesional sehingga mampu menghadapiย  berbagai bentuk ancaman nyata ke depan.

Keempat. Pegang teguh Netralitas TNI dari tingkat atas sampaiย  satuan paling bawah dalam Tahun Politik 2018 dan 2019 ke depan, dengan tetap menjalin komunikasi yang cerdas, harmonis dan bermartabat dalam kerangkaย  efektivitasย  pencapaian tugas pokok TNI.

Kelima. Jaga soliditas TNI dalam sinergitas dengan seluruhย  komponen bangsa yang telahย  terjalin selama ini, dengan lebih meningkatkan kerja sama dan kerja bersama yang saling melengkapi dan mendukung,ย  dalamย  meresponย  dan menyikapi perkembangan situasi di wilayah.

Dalam Upacara tersebut bertindak sebagai Komandan Upacara Letda Inf.Azhari dan pengucapan Saptamarga, Undang Undang Dasar 1945 serta pembacaan Korp Panca Stya Kopri,

Kegiatan Upacara dihadiri oleh seluruh Prajurit Kodim 0105/Abar baik Perwira,Bintara dan Tamtama.