Dodik Bela Negara Inventarisir Properti Teater Merah Putih

Aceh Besar. Satuan Komando Pendidikan Bela Negara (Dodik Bela Negara) Rindam Iskandar Muda melaksanakan pengecekan dan inventarisir alat dan perlengkapan yang digunakan sebagai properti kelompok Teater Merah Putih Rindam IM bertempat di Mako Dodik Bela Negara, Mata Ie. Rabu (17/1/18).

Pengecekan dan inventarisir dipimpin langsung oleh Komandan Dodik Bela Negara Letnan Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag, MM. yang merupakan inspirator dan koordinator Teater Merah Putih Rindam IM bersama-sama anggota yang dilanjutkan dengan penggudangan alat perlengkapan yang merupakan pengadaan satuan Rindam Iskandar Muda.

Dandodik Belaneg menerangkan bahwa kegiatan inventarisir ini selain untuk menjaga dan memperpanjang usia pakai juga bila mana properti Teater Merah Putih Rindam IM ini dapat digunakan pada even peringatan Hari Ulang Tahun baik Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018 maupun Ulang tahun yang lainya, sehingga sarana-sarana yang ada dalam bentuk properti dapat dimanfaatkan kemudian hari.

Kegiatan ini memiliki tujuan selain sebagai perawatan serta penyimpanan agar barang-barang inventaris Satuan selalu dapat digunakan pada waktunya dan dalam kondisi yang selalu terjaga dan tertata rapi juga sebagai bagian dari penyiapan alat perlengkapan yang akan digunakan dalam pertunjukan Drama kolosal yang mengangkat kearifan lokal Aceh dengan mengangkat pahlawan nasional dari Aceh.