Lima Penekanan Panglima TNI dibacakan Dandim Pidie dalam Upacara Bendera

Pidie – Tahun 2018 ini adalah Tahun Politik, Menyikapi berbagai kerawanan akibat Pilkada yang berpotensi menimbulkan konflik berupa pertikaian horizontal maupun vertikal yang dapat menciderai pesta demokrasi nasional, bahkan dapat mengoyak Kebhinnekaan bangsa.

Panglima TNI perintahkan kepada Prajurit TNI dimanapun bertugas untuk selalu tetap berpegang teguh pada Komitmen Netralitas TNI dan menghindari sikap dan perilaku yang menjurus pada politik praktis, Serta membangun soliditas dan sinergitas TNI dengan seluruh komponen bangsa bagi kepentingan integritas NKRI dan suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi nasional tahun 2018 dan 2019.

Perintah Panglima TNI tersebut dibacakan Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP selaku Inspektur Upacara Bendera Bulanan yang di laksanakan di Lapangan Makodim Pidie, Rabu, 17 Januari 2018.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan kepada seluruh Prajurit Kodim 0102/Pidie agar perkuat kualitas mental ideologi sebagai insan Prajurit sejati yang berahlak mulia, setia,memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Mengakhiri amanat Dandim menyampaiakan Penekanan Panglima TNI kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI,

Pertama. Kebhinnekaan yang kita miliki, harus tetap kita jaga dan kita kawal bersama,sebagai perekat Bangsa Indonesia dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang digelorakan oleh setiap generasi di Tahun Politik saat ini dan kedepan.

Kedua.Jadikan Prajurit TNI sebagai perekat kemajemukan bangsa, karenaTNI merupakan Garda Terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan Kebhinnekaan, sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh,kuat dan tangguh.

Ketiga.Tingkatkan kualitas diri Prajurit TNI untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwasatria, militan, loyal dan profesional sehingga mampu menghadapi berbagai bentukan acaman nyata kedepan.

Keempat. Pegang teguh Netralitas TNI dari tingkat atas sampai satuan paling bawah dalam Tahun Politik 2018 dan 2019 kedepan,dengan tetap menjalin komunikasi yang cerdas, harmonis dan bermartabat dalam kerangka efektivitas pencapaian tugas pokok TNI.

Kelima. Jaga soliditas TNI dalam sinergitas dengan seluruh komponen bangsa yang telah terjalin selama ini, dengan lebih meningkatkan kerjasama dan kerja bersama yang saling melengkapi dan mendukung,dalam merespon dan menyikapi perkembangan situasi diwilayah.