Koramil 06 Teluk Dalam Melaksanakan Panen Perdana Padi di Desa Kuala Bakti

Simeulue – Sejumlah Personil Koramil 06/Teluk Dalam jajaran Kodim 0115/Simeulue dipimpin Serma Reynaldi bersama masyarakat kelompok tani Desa Kuala Bakti Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Simeulue melaksanakan Panen Perdana Padi. Kamis (18/01/2018).

Kegiatan Panen Perdana Padi ini turut dihadiri Camat Teluk Dalam, Dinas Pertanian Kabupaten Simeulue, Anggota Koramil 06/Teluk Dalam, Kades Kuala Bakti, PPL Kecamatan Teluk Dalam dan Masyarakat Desa Kuala Bakti.

Musim panen yang di tunggu – tunggu oleh petani telah tiba, dengan tibanya musim panen masyarakat petani berharap agar produksi pertanianya kususnya padi dapat mengalami peningkatan, sehingga jerih payah yang telah di keluarkan dalam melaksankan pengolahan lahan bisa terbayarkan.

Dalam kesempatan tersebut Serma Reynaldi Bati Tuud Koramil 06/Teluk Dalam bersama petugas penyuluh pertanian lapangan, ikut bergembira menyambut datangnya musim panen, dengan harapan masyarakat petani dapat menikmati hasil panennya, ini adalah suatu wujud kemanunggalan pertanian antara TNI dengan masyarakat petani, sehingga kesejahteraan masyarakat petani dapat mengalami peningkatan, agar masyarakat khususnya petani tidak akan kekurangan bahan makanan pokok, dan program swasembada pangan untuk tiga tahun ke depan bisa terwujud.

Untuk  mendukung  program  pemerintah  Babinsa bersama Petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), mengajak seluruh masyarakat petani agar mau mengikuti program – program penyuluh pertanian, agar apabila ada permasalahan dalam melaksanakan pengolahan lahan pertanian dapat di selesaikan bersama – sama, dengan tujuan agar kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dan program pemerintah tentang ketahanan pangan bisa tercapai.