Silaturahmi dengan Insan Pers, Kapendam IM : Media Pers Aceh Semakin Kuat

Banda Aceh. Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda, Kolonel Kav Rusdi, S.I.P. menggelar acara silaturahmi dengan insan pers yang berada di Banda Aceh maupun Aceh Besar di ATA Coffee Blang Padang . Kamis (18/1/18).

Kapendam menuturkan acara silaturahmi yang dilaksanakan dengan nuansa penuh keceriaan dan keakraban yang dihadiri oleh insan pers dari media cetak, media elektronik maupun media online dilakukannya untuk mempererat dan memperkokoh kekuatan bersama dalam rangka publikasi khususnya diwilayah Kodam Iskandar Muda demi berbuat yang terbaik bagi masyarakat, pemerintah maupun bagi Kodam IM.

Kapendam berharap bahwa insan media pers harus  juga menjadi kuat,hebat dan profesional  diwilayah kita (Aceh) hingga tingkat nasional, karena kita telah mampu menunjukan dan mendapatkan beberapa prestasi yang sudah diraih sampai tingkat nasional.

“Saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya bahwa rekan-rekan juga sudah membuktikan bahwa rekan-rekan memiliki kemampuan yang lebih dan dapat berkompetisi  dengan wilayah lain ”, ungkapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa banyak insan pers Aceh bisa berbuat dan berprestasi tingkat nasional, contohnya pada forum perlombaan TMMD, forum Jurnalis, foto dan sebagainya.

Kemudian, lanjut Kapendam berharap kedepan nanti kita harus mampu bersinergi menciptakan karya-karya terbaik dengan mengangkat dan mengekplorasi seluruh apa yang telah di kerjakan oleh Kodam IM dan jajarannya, Pemerintah daerah, potensi yang dimiliki maupun kearifan lokal Aceh untuk kemajuan dan meningkatkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Aceh.

Dirinya juga tidak memungkiri masih ada aparat maupun rekan – rekan yang belum memahami tentang pentingnya publikasi sehingga terkadang membuat pemberitaan menjadi tidak masiv, pemberitaan yang tidak kontinyu maupun pemberitaan yang tidak mendidik.

Oleh karena itu, Kapendam mengajak insan pers untuk membantu mempublikasikan kegiatan  positif yang dilakukan oleh prajurit TNI khususnya prajurit kodam IM  seperti, kegiatan serbuan teritorial, TMMD, Karya bakti ,Pertanian dengan mensukseskan program swasembada pangan pemerintah, program rehap rumah tidak layak huni (RTLH) dan program  kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Acara silaturahmi Kapendam IM dengan Insan Pers Aceh turut dihadiri GM Harian Rakyat Aceh Imron Joni, GM iNews TV Aceh Ihksan, Waka Pendam IM Letkol Inf Usik Samwa Parana, Ketua Pewarta foto Aceh, Kasi Media Online Pendam IM Mayor Inf Bayu Suntara, Kasi Listra Kapten Inf M. Indra Syahputra serta insan pers baik media cetak, elektronik maupun Online lokal dan Nasional.