Prajurit Raider Khusus 111 Lari Pagi 15 Kilometer

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis pagi ini memimpin langsung pembinaan fisik lari pagi 15 kilometer. Sabtu(20/1)

Danyon mengutarakan kegiatan lari pagi ini dengan jarak tempuh 15 kilometer merupakan bagian dari pembinaan satuan kepada prajurit dengan tujuan memelihara serta meningkatkan ketangkasan jasmani militer perorangan prajurit.

Lari pagi di mulai star dari Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Tualang Cut Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang dan finish di Kompi Khusus Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang.

Pembinaan fisik lari ketahanan jarak jauh 15 kilometer seperti ini mengacu pada program satuan pada bidang latihan yang di laksanakan pada setiap hari sabtu, yang sebelumnya lari pagi dilaksanakan di area Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti dengan berbagai variasi seperti lari interval, ketahanan 6 kilometer, joging dan lari 3200 meter kesemuanya ini untuk mempersiapkan pelaksanaan lari 15 kilometer pada akhir pekan seperti pagi sabtu ini.

Kegiatan ini tetunya sebagai acuan dan evaluasi saya sebagai komandan satuan untuk selalu berupaya memelihara dan meningkatkan mutu dari para prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas di satuan.

Hadir dalam pembinaan fisik lari pagi 15 kilometer antara lain Wadan Mayon Inf Fahmi Guruh Rahayu, perwira staf, pejabat Komandan kompi serta ratusan prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti.