Turut Sukseskan Lomba SALEUM IV, Kodim 0101/BS Siap Dukung Kegiatan Para Generasi Muda

Aceh Besar – Kodim 0101/BS, berikan dukungan pada kegiatan lomba SALEUM IV (Sciensi and art Contest For Lighting up education to be unbrekable memory of MAN Model), yang dilakukan oleh para pelajar Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Model Banda Aceh, bertempat di halaman sekolah MAN Model Banda Aceh, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Sabtu (20/01/2018).

Hadir dalam mendukung pembukaan acara lomba tersebut diantaranya, Kakanwil Kemenag Aceh, Walikota Banda Aceh diwakili oleh Kadis Pendidikan Kota Banda Aceh, Dandim 0101/BS diwakili oleh Pasilog Kodim 0101/BS, Ka Kemenag Aceh, Para Muspika Kecamatan Kuta Alam serta para undangan lainnya.

Kegiatan lomba ini dipelopori oleh para Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), MAN Model Banda Aceh, dan akan diikuti oleh peserta lomba perwakilan dari sekolah – sekolah Seprovinsi Aceh, perlombaan ini akan dilaksanakan selama 4(Empat) hari, adapun perlombaan yang akan dilombakan diantaranya, Lomba pidato bahasa arab dan bahasa aceh,Ttahfidzul Qur’an, Tilawah, Olimpiade NIPA serta pertandingan olahraga Tenis Meja.

Pasilog Kodim 0101/BS, Mayor Czi Nokesdi, mewakili Dandim 0101/BS pada kegiatan acara tersebut mengatakan. Menurutnya, kegiatan lomba ini sangat positif, sebuah langkah yang cukup baik untuk pembinaan generasi muda sebagai ajang meraih prestasi.

Ia juga mengatakan, kami TNI, siap mendukung kegiatan para generasi muda, semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang motivasi diri para pelajar generasi muda dan dapat diikuti oleh para generasi muda lainya.