Babinsa Kodim Pidie Dampingi Panen Padi Petani Musim Okmar

Pidie – Dalam rangka mendukung program swasembada pangan dan tercapai target ketahanan pangan nasional. Komando Distrik Militer 0102/Pidie melalui Babinsa Koramil Jajaran bersama dengan PPL Kecamatan, Konsisten melakukan pendampingan petani didesa binaan.

Seperti yang dilaksanakan Para Babinsa Koramil 08/Kembang Tanjong dan Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie melaksanakan pendampingan panen padi musim tanam Oktober – Maret ( Omar) yang telah masuk musim panen di wilayah desa Bintayan Kec. Kembang Tanjong dan Desa Paloh Lhok Usi Kec. Mutiara Timur, Senin (22/01/2018).

Mewaliki Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP, Pasiter Kodim Pidie Kapten Inf Irwan mengatakan dalam menyukseskan program swasembada pangan di wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya dimana dibeberapa wilayah telah memasuki panen padi musim Omar ( Oktober – Maret ) memerintahkan Koramil Jajaran untuk terjun langsung membantu petani memanen padi.

Lebih lanjut Pasiter Kapten Inf Irwan menambahkan kegiatan pendampingan babinsa kepada petani juga dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan petani.