Babinsa Bies Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

TAKENGON – Untuk meningkatkan kehidupan beragama, Babinsa Pos Bies Koramil-10/Pgs Kopda Zainal Abidin dan Kopda M. Kholil bersama masyarakat melaksanaan gotong royong mengangkat kayu bahan pembangunan Meunasah Gesing yang betempat di Kp. Karang Bayur Kec. Bies Kab. Aceh Tengah, Selasa ( 23/01/2018 ).

Menurut Babinsa, dengan karya bhakti banyak manfaat yang di peroleh antara lain pekerjaan menjadi mudah dan ringan dibandingkan jika dilakukan sendiri, selain itu juga bisa untuk mempererat hubungan silaturahmi antara TNI-Rakyat, yang sesuai dengan slogan “TNI Kuat, Bersama Rakyat”.

Sementara itu Danramil Pegasing Kapten Inf Ali Amran melalui Dan Pos Bies Pelda Arsyuda mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi bentuk kepedulian Satuan Komando Kewilayahan (SATKOWIL) khususnya personil koramil yang menjabat Babinsa, di mana dinasnya sangat dekat dengan rakyat, apalagi kalau di hadapkan dengan tugas TNI pada saat ini yaitu harus manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat,

Tambahnya, Babinsa saat ini mempunyai tugas yang besar yaitu mulai dari bidang pertanian maupun pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur, selain tugas pokoknya sebagai pengumpul keterangan, memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional yang meliputi aspek SDM, SDA, sarana-prasarana di wilayah desa binaan.

Sedangkan Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo memberikan apresiasi kepada setiap Babinsa yang sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di desa binaan, karena Babinsa memiliki peran strategis untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.