Babinsa Turun Langsung ke Pasar Pantau Harga Sembako

Banda Aceh – Babinsa Koramil 13/Kuta Alam, Kodim 0101/BS, Sertu Zulkarnain Hasibuan, memantau dan mengawasi perkembangan harga Sembako dipasar Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, yang berada di wilayah Koramil 13/Kuta Alam, Senin (22/01/2018).

Harga sembako yang terkadang mengalami peningkatan dan penuruan harga di pasaran seakan menjadi perhatian Babinsa untuk terpaksa menerjuni setiap pasar yang berada di wilayah tugasnya guna mengecek kestabilan harga jual sembako di pasaran.
Dalam pantauannya Sertu Zulkarnain Hasibuan memonitor dan mendata harga bahan pokok yang sangat diperlukan oleh masyarakat , menurut hasil pantauwannya untuk harga sembako di pasar peunayong masih cukup stabil di awal bulan pertama Tahun 2018 ini, walaupun ada harga yang naik tetapi tidak terlalu tinggi.

“Saya akan terus memantau dan mengawasi perkembangan harga bahan-bahan pokok yang sudah ditentukan oleh pemerintah di pasar ini, sehingga masyarakat tidak resah serta dirugikan akibat melambungnya harga bahan pokok yang tidak wajar, kita ingin masyarakat dapat memanfaatkan pasar ini bisa berbelanja dengan harga yang wajar,” ungkap Sertu Zulkarnain Hasibuan.

Ia juga mengatakan, dengan pemantauan ini dapat menjaga pasar dari oknum-oknum pedagang nakal, yang sengaja membuat harga sembako di pasaran tidak stabil, akibatnya menimbulkan kenaikan harga yang tinggi, yang tidak ditentukan oleh pemerintah.