Babinsa bersama Mantri Tani dan Penyuluh Pertanian Kecamatan Darul Imarah, Pantau Perkembangan Lahan Perkebunan Pepaya

Aceh Besar – Babinsa Koramil 11/Darul Imarah, Kodim 0101/BS, Serka Bambang, bersama dengan Mantri Tani dan Penyuluh Pertanian Kecamatan Darul Imarah. Meninjau langsung perkebunan pepaya milik Pak Munir, bertempat di Desa Leugeu, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (23/01/2018). 

Untuk mewujudkan Swasembada Pangan Nasional, oleh Karena itu Babinsa bersama Mantri Tani dan Penyuluh pertanian terus memantau perkembangan pertumbuhan pertanian yang ada diwilyahnya, hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Darul Imarah bersama dengan Mantri Tani dan Penyuluh Pertanian Kecamatan Darul Imarah, turun langsung bersama – sama, meninjau lahan perkebunan pepaya di Desa Leugeu milik Bapak Munir dengan luas lahan perkebunan 2000 Meter yang telah ditanami 1000 Batang tanaman Pepaya.

“Pemantauan ini untuk memberikan penyuluhan langsung kepada petani, dan juga untuk mengetahui perkembangan tanaman pepaya, sehingga bila terdapat organisme hama pengganggu tanaman yang menyerang tanaman dapat segera dilakukan pencegahan,” ucap Serka Bambang.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini juga dalam rangka upaya khusus membantu petani dalam merawat lahan perkebunannya, dengan lakukan perawatan yang baik semoga perkembangan dan pertumbuhan tanaman akan semakin baik, sehingga diharapkan dapat menghasilkan panen buah pepaya yang berkwalitas baik.