Danramil Lhoknga, Turun Sawah Bantu Petani Panen Padi

Aceh Besar – Dalam rangka  mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, Danramil 03/Lhoknga, Kodim 0101/BS, beserta anggotanya turun langsung ke sawah bantu petani panen padi, bertempat dilahan persawahan Desa Meunasah Manyang, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (23/01/2018). 

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh TNI kepada petani, mulai dari kegiatan penyuluhan, bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya, dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani, yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan Pemerintah. 

“Turunnya TNI ke sawah bantu para petani diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk lebih meningkatkan produktivitas panen padinya, dengan  terus mengolah lahan sawah – sawah mereka usai panen ini,” ucap Danramil Lhoknga, Kapten Inf Suryadi. 

 

Selain itu juga ia menyampaikan, kegiatan ini juga dapat meringankan beban petani dalam memanen padi mereka, sehingga dengan kehadiran kami panen yang dilakukan bisa lebih cepat dan tidak memakan waktu yang cukup lama.