Atasi Keluhan Petani, Ini yang dilakukan Danramil 05/Mesjid Raya

Aceh Besarย โ€“ Sebagian besar wilayah Kabupaten Aceh Besar telah memasuki Musim Tanam Rendengan, seperti salah satunya di Kecamatan Mesjid Raya, semua lahan sawahnya telah di tanami padi.

Oleh karena itu, Komandan Koramil 05/Mesjid Raya Mayor Chb Buhkar, S.Kom bersama Babinsa rutin melaksanakan kunjungan ke lahan sawah yang telah di tanami padi, hal ini dilakukan untuk memantau perkembangan tanaman padi di wilayah, bertempat di Desa Neuheun, Mesjid Raya, Aceh Besar, Kamis (25/01/18).

โ€œAlhamdulillah, di Desa Neuheun ini secara umum lahan sawah semua telah ditanami padi, ini berkat kesadaran para petani guna percepat proses panen padi,โ€ ungkap Danramil.

Namun, dalam proses perawatan tanaman padi kali ini, para petani mengeluhkan terhadap kelangkaan pupuk terutama pupuk urea, karena pada masa ini tanaman padi sangat membutuhkan banyak asupan nutrisi untuk kelangsung hidupnya.

โ€œTerkait hal itu, kami telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pertanian Aceh Besar sebagai langkah awal atasi masalah pupuk tersebut,โ€ ucap Danramil.

Lebih lanjut, Danramil mengatakan, diharapkan kelangkaan pupuk ini tidak terjadi lagi, supaya para petani bisa lebih semangat dalam meningkatkan produktivitas tanaman padinya, sehingga target swasembada pangan daerah dapat tercapai.

โ€œOleh karena itu, Kami akan terus lakukan berbagai upaya, sehingga kejadian tidak terulang kembali,โ€ pungkas Danramil.