Babinsa 02 Komsos di Puskesmas Simteng

Simeulue – Babinsa Koramil 02/Simteng Serka Abdul Razak melaksanakan Komsos di Puskesmas Simteng di Desa Kampung Aie Kecamatan Simteng Kabupaten Simeulue. Kamis ( 25/01/2018).

Kegiatan Komsos ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh satuan kewilayahan dengan tujuan untuk mengetahui kegiatan yang ada di Puskesmas Simteng. Merekatkan hubungan Para Babinsa dan masyarakat demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat serta untuk memantau situasi wilayah.

Dalam komsos tersebut ada beberapa hal yang di sampaikan Kepala Puskesmas bahwa masih banyak kekurangan yang terdapat di puskesmas seperti alat – alat kesehatan dan obat – obatan minim sekali. Karena masih banyaknya kekurangan di puskesmas oleh karena itu di puskesmas tersebut cuma di laksanakan rawat jalan tidak ada rawat Inap. Kalau ada pasien yang penyakitnya parah yang perlu rawat Inap pasien akan di rujuk ke RSUD Kabupaten Simeulue.

Babinsa berharap agar Pemda Kabupaten Simeulue memberikan perhatian khusus dalam wilayah Kecamatan Kabupaten Simeulue untuk melengkapi alat – alat kesehatan dan obat – obatan di Puskesmas khususnya Puskesmas Simteng.