Babinsa Koramil 05 Simbar Bantu Petani Tanam Jagung

Simeulue – Babinsa Sembilan Koramil 05/Simbar Kodim 0115/Simeulue Sertu Iswadi bersama PPL Kecamatan Simbar melaksanakan penanaman Benih Jagung Jenis Hibrida. Kamis (25/01/2018).

Penanaman Benih jagung Jenis Hibrida bertempat di Desa Sembilan Kecamatan Simbar Kabupaten Simeulue seluas 2 Ha. Masyarakat Desa setempat turut hadir dalam acara tanam jagung tersebut.

Dalam acara ini Babinsa meminta kepada Kelompok Tani supaya lebih bersemangat dan mengikuti arahan dari penyuluh agar hasil tanam jagungnya akan lebih baik.

Kegiatan ini merupakan suatu wujud peran serta Babinsa dalam tugas pendampingan guna mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan untuk membantu masyarakat petani di desa agar dapat keluar dari himpitan ekonomi.

Dengan harapan program upsus pajale yang di wilayah mari kita bersama dengan bantuan penyuluh pertanian dan pendampingan dari pak Babinsa supaya program swasembada pangan ini berhasil, terlaksananya program upsus pajale tidak hanya dari petugas pertanian dibantu babinsa akan tetapi kerja keras dan kerja samanya dengan petani.